Minggu, 09 September 2012

Cerita PL 3 (Bertemu Teman Baru)

Akhirnya nulis lagi ni. Untuk pertama kalinya nulis blog di kamar kos tercinta,, ^^. Mau nglanjutin cerita2 masa2 PL. Salah satu yang membuat masa2 itu indah adalah bertemu teman2 baru dan finally nambah teman dari daerah yang berbeda. Siapakah merea? let's check eat out (mengutip kata2 yudha: cek maan di luar,, hehe).


QORINA

Teman baru pertama yang aq kenal di tempat kos saat PL adala Qorina. Pas kenalan pertama dia abis bangun tidur dengan rambut yang agak awut2an gitu (sorry qorazon.. ga maksud,, hihi.. ^^). Dia asalnya dari Gedangan, Sidoarjo, Jatim. Kalau asal universitasnya adalah Universitas Brawijaya Malang. Anaknya hitam manis dan bergigi gingsul (kalo dy bca kyaknya dy bakalan GR ni). Dia datang lebih awal dari rombonganku. sama2 menghabiskan waktu sebulan di Banyuwangi selama PL. kalau di kampus dy, PL disebut PKL. Tema yang dia ambil adalah mengenai pengolahan di perusahaan pembekuan udang. Aq agak iri sama dia, soalnya selama PL terhitung dua kali dia memperoleh kunjungan di kos. Pertama kunjungan ortunya sama cowoknya, yang kedua kunjungan dari cowoknya.

Nah, pas ortunya qorina ini berkunjung ke kos, qt semua peghuni kos merasa senang. Senang karena ikut menikmati makan besar. Bagi anak kos, makan gratisan adalah nikmat yang tak terkira. Apalagi makanan itu nggak ada di Banyuwangi, yaitu Bandeng Presto asala Sidoarjo. Jadilah malam itu kami berbuka puasa dengan sayur urap, sambal, dan juga bandeng presto. Menu sahur pun sama dengan menu berbuka. Tak hanya sekali itu saja kami makan besar gretongan. yang kedua itu pas Wiwid abis pulang dari Jember. Dia bawa bakso untuk semua penghuni kos.

Sekitar 2 mingguan kita PL, kita kedatangan teman baru dari Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta. Ada Nina, Novi, Sahli, dan Adnan. Abis ini bakalan cerita satu2 mengenai karakteristik mereka masing, sementara bahas secara umum dulu,, hehe (berasa identifikasi spesies ikan ^^). Pertama kali ketemu, mereka semua berpakaian seragam dinas *yaiyalah berpakaian dinas, secara mereka dari sekolah kedinasan. Pertama kali lihat, kesan pertama adalah: buset, ketat amat ni baju cowok2 (sorry ya.. ga maksud apa2 ni Sahli Adnan.. hehe). Cewek2nya juga berpakaian seragam gitu, kerudungnya pun warnanya seragam. Pertama kali masuk PL, mereka memakai celana bahan, berbeda dengan kami yang santai memakai pakaian bebas rapih dengan jeans. Awal2 kami tidak dekat dengan mereka, seoalah ada batas karena adanya pembimbing yang berbeda. Anak STP pembimbingnya petinggi alumni STP dan kami pun dapat pembimbing petinggi perusahaan alumni IPB. Mereka semua mengambil tema yang sama secara keseluruhan dari GMP, SSOP, HACCP, sampai dengan produktivitas, hanya berbeda produk. Sahli dan Nina di bagian octopus, sedangkan Adnan dan Novi di bagian udang.

NINA 
Secara karakteristik, sedikit tomboy dan suka seenaknya sendiri orangnya keliatannya *maksudnya tu, gw suka ini, lw ga suka, mslh buat lo? gitu sih kyaknya. *Sorry nin, jadi bwt pnilaian sndri. Asalnya dari Aceh dan mukanya Aceh banget.Benci dan takut sama yang namanya kucing. Sukanya tidur beralaskan spring bed made in Jember alias si wiwid, hehe. kalau udah ke kamar, pasti nimpahin wiwid mulu. Pas kita pulang, kyaknya yg dikangenin itu deh. hehe. FYI, mereka PKL selama 2 Bulan, sedangkan Timku dan Qorina selama 1 bulan, sehingga kami pulang lebih dulu dari mereka.

NOVI
Entah kenapa kalo lihat Novi itu seolah ada beban yang tersembunyi. *ceilah.. berasa cenayang gw. Novi tu orangnya nurut gitu, kecuali kalo ditempatin di tempat Defroz, jadi kabur2an sampe ditoain, haha. *Kepada Ibu ovi, PSG dari STP, harap segera ke ruang Defroz,, hihi.. Hobinya mandi dan nyuci di kamar mandi cowok, alasannya sih dari pada kosong, mending mandi disitu daripada ngantre di kamar mandi cewek. FYI lagi, kami ngantor edisi puasa itu masuknya jam setengan 6 dengan jam kerja 8 jam. Jadi kalo sampe di kantor jam setengah 6, maka kami hanya boleh pulang di atas jam setengah 2, pokoknya kalau dihitung sudah 8 jam dengan 1 jam istirahat. kecuali hari sabtu, 7 jam dengan 1 jam istirahat sholat dhuhur. FYI lagi, di perusahaan tempat kami PL itu agamis banget, sholat Dhuhurnya selalu berjama'ah dan kita pun diharuskan sholat dhuha. Subhanallah sekali kan.. oia, lupa cerita asala daerah dari Novi, asalanya dari Lombok. Ada untungnya jugakenal dia, jadi ada tempat nginep kalo mau liburan ke Lombok,, hehe

SAHLI
Sahli itu paling lemah lembut dan paling kalem. Asalnya dari Buton, Sulawesi. Badannya kecil sih kalo ukuran cowok, tapi siapa sangka kalo makan porsinya ngalahin kuli. *piiiis sahli.. Sahli itu calon menantu idaman. Idamannya bapak kos maksudnya,, hehe. Dia kalo jadi imam sholat tu tenang.. banget, trus khusyu' banget. *Pantesan Ibu kos sama Bapak kos jadi kesensem,, hehe. Dia jago maslah otak/ik komputer gitu.

ADNAN
Ni si supermodel dari Makassar. Kata nina Adnan paling anti foto2 gitu, tapi ini malah kebalikannya, banci foto banget. Tiap kali Yudha ngeshoot, dia pasti udah berpose ala model2  gitu.hahaha. Dari kesemuanya, dia yang paling liar. Perokok berat sampe pas ke warung digodain tante2 janda.hahaha.. *piiis nan.. Kata pak Jefri auranya gelap. kira2 gelap mana ya sama kulitnya? hahaha *piiis lagi nan..

Selain temen2 seangkatan, ada juga temen2 baru dari SMK. Ada yang dari Wongsorejo, Banyuwangi, dan Turen, malang.

Selain teman2 sesama PL, ada juga teman2 baru dari pekerja dan staff perusahaan. Ada Mbak2 QC: Mbak Nur, Mbak Mel, dan Mbak Eka. Staff Lab: Mbak Eka. Terus HRD: Pak Jefri dan Pak Doni. Rata2 dari mereka masih berumur kepala 2, jadi masih nyambung obrolannya sama qt. Tapi ada golongan tua yang gokil kaya Pak Wandi (Security), Pak Aspur (Operational Manager alumni TIN IPB), dan Pak Roy (bagian Freezing).




-ADA SAATNYA BERJUMPA, PASTI ADA SAATNYA BERPISAH, TAPI TAK ADA SAATNYA DIMANA KENANGAN YANG TERUKIR HILANG BEGITU SAJA-



Dari kiri ke kanan: Adnan, Wiwid, Qorina, Viviq, Nina, Novi, Sahli



Si model (ADNAN) Beraksi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar