Senin, 11 Maret 2013

BPW

Ceritanya ini hunting BPW buat penelitian. Apa sih BPW?? BPW itu kepanjangan dari Buffer Peptone Water. Ini media buat pengenceran bakteri. Nyarinya ga tahu sih susah ato ga, yang jelas, di Laboratorium Mikrobiologi Departemenku nggak tersedia media ini, karena masih pake Larutan Garam Fisiologis ato biasa dikenal dengan garfis. Akhirnya dapet dari Departemen Biologi. Lumayan agak ribet nyarinya, soalnya ga tw tepatnya di Lab. mana di Departemen Biologi yang nyediain media ini. setelah hunting sekitar 2 hari, akhirnya dapet juga. Alhamdulillah,meskipun harganya ga bisa dibilang murah juga,, hehe.

Nah, ini ada cerita selingannya selama pencarian BPW itu. ceritanya, pas hunting BPW, Gw iseng2 ngetweet: "Hunting BPW". eh.. banyak* yg penasaran ternyata BPW itu apa (*banyak=lebih dari satu,, lebay..). dari mulai menerka-nerka dengan berbagai pelesetan sampe emang bener2 serius penasaran.

@veeqsyafiqoh: Hunting BPW
@Fiqhy_Dean: BPW=Bapak2 Pendamping Wisuda
@veeqsyafiqoh: bukan,, Brondong Pendamping Wisuda,, ahaha

@veeqsyafiqoh: Hunting BPW 
@muhafirdaus: apaan tu BPW??
@veeqsyafiqoh: Buffer Pepton Water kak, bwt pengenceran. haha..
@muhafirdaus: Oh kirain Bidadari Pendamping Wisuda :p
@veeqsyafiqoh: tw deeh.. yg udh sarjana mah.. maunya sih gt kak.. Brondong Pendamping Wisuda.. hahaha :p

** @veeqsyafiqoh itu akun twitter gw,, ttp ya promote.. ahaha.. :p

Okee.. itu cuma selingan aja ceritanya di tengah hiruk pikuk per-cin(TA)-an,, yang penting BPW udah ketemu, jadi udah bisa lanjut step selanjutnya. semoga lancar.. amiiin..
*** TA= Tugas Akhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar